Friday, May 01, 2015

Buat adik-adikku di kampung Kubu

Adik-adikku di kampung Kubu....

Mungkin adik-adikku sering melihat status di FB orang-orang yang tinggal di kota besar yang isinya hujatan dan makian terhadap pemerintah atau pejabat. Katanya pejabat yang tidak tau kerjalah, yang tidak peduli dengan rakyat lah yang tidak bermasyarakat lah. Hidup di kota susahlah.

Tapi ketahuilah wahai adik-adikku yang di kampung. Kenyataannya tidaklah semua pejabat seperti itu. Masih banyak pejabat yang pintar-pintar, yang giat bekerja, yang sangat peduli dengan rakyat dan bersosial. Abangmu selama di perantauan, banyak sekali pejabat-pejabat dan atasan-atasan yang membantu, banyak sekali yang peduli, di saat susah banyak yang mengulurkan tangan membantu. 

Jadi janganlah ikut berburuk sangka. Sehingga adik-adik takut untuk merantau ke kota dan lebih mimilih hidup di kampung. 

Hidup di kota itu enak. Orang-orang baiknya banyak. Yang suka menolong banyak. Jalan bagus, listrik 24 jam nyala. Tidak seperti susahnya hidup di kampung kita. Walaupun kampung kita punya sumber minyak tapi kita tidak menikmatinya. Jalan-jalan rusak, harga barang-barang jadi naik, harga pakaian dan makanan mahal, tidak ada air bersih, mandi dengan air yang berwarna kecoklatan dan berbau, minum dengan air hujan yang di tampung di tangki besar yang tak dibersihkan,  Bahan bakar hanya kita dapat beli dari jerigen-jerigen kecil yang di jual di warung-warung dengan harga tinggi, listrik sering padam. 

Jadi adik-adik, berbaik sangkalah, tetap semangat untuk menggapai cita-cita dan jangan jadi putus asa. Berbuat baiklah dimanapun dan dengan siapapun. Dengan berbuat baik niscaya kebaikan dan kemudahan akan didapat.

No comments: